Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1422/Maros Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Rabu, 17 Januari 2024 | 17.1.24 WIB Last Updated 2024-01-17T03:05:35Z
SUARARAKYAT, Maros - Komandan Kodim 1422/Maros, Letkol Arm. Nikolas Sirilus, menggelar apel kesiapsiagaan bencana pada hari ini Rabu, 17 Januari 2024 di Markas Komando (Mako) Dandim 1422/Maros. Apel ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Maros. 17/01/2024

Dalam sambutannya, Letkol Arm. Nikolas Sirilus, menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi kapan saja. Ia menyampaikan bahwa apel ini menjadi wujud nyata dari komitmen Angkatan Darat dalam melindungi masyarakat dan wilayah dari ancaman bencana. 

"Kita tidak pernah berharap dan tahu kapan bencana itu datang, namun kita tidak bisa menghalangi bencana. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antar instansi sangat penting dalam mengurangi dampak buruk yang mungkin terjadi. Apel kesiapsiagaan ini menjadi momen untuk memastikan bahwa kita siap dan mampu merespon dengan cepat dan efektif," ujar Letkol Arm. Nikolas Sirilus,. 

Apel kesiapsiagaan tersebut melibatkan seluruh personel Dandim 1422/Maros, Kepolisian, BPBD serta Dinas terkait di Pemerintahan Kabupaten Maros. Para peserta apel sangat serius mengikuti kegiatan tersebut walaupun cuaca dalam kondisi hujan.

Selain itu, dalam apel tersebut juga dilakukan peninjauan dan pengecekan peralatan serta sarana pendukung yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa semua peralatan berfungsi dengan baik dan siap digunakan saat dibutuhkan. 

Dandim 1422/Maros berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesiapsiagaan personel dapat terus ditingkatkan dan koordinasi antar instansi semakin baik. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan mitigasi bencana.
×
Berita Terbaru Update