Bantuan bahan Bedah rumah Desa Tambuna Tahun 2023 belum disalurkan, Ada apa ???

SUARARAKYAT, Selayar - Bantuan bahan Bedah rumah Anggaran tahun 2023 Desa Tambuna Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar di duga belum disalurkan kepada penerima manfaat.
Bantuan bahan jenis balok untuk program rumah tidak layak huni ditujukan untuk membantu memperbaiki kesejahteraan rakyat yang kurang mampu belum tersalurkan menimbulkan keresahan warga Desa Tambuna.

Adapun pemberian bantuan diberikan dengan kriteria warga yang rumahnya tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan, dan kesehatan penghuni.

Informasi yang dihimpun awak media dari masyarakat Desa Tambuna, kuat dugaan bantuan bahan tersebut syarat akan Politik karena saat ini memasuki tahun Politik, Dia juga menilai bahwa kepala desa pandang bulu didalam pendataan dan pengajuan permohonan program bedah rumah tersebut.

PLT Desa Tambuna Fadlyati saat dikonfirmasi 25 Januari 2024 via WhatsAppnya mengatakan, saya akan bagikan bantuan tersebut klo saya sudah ke Tambuna karena saat ini cuaca kurang baik. Ungkapnya.

Hasil Konfirmasi warga yang identitasnya di sembunyikan mengatakan, PLT Desa Tambuna Fadlyati belum pernah ke Desa Kami semenjak masa jabatan Kepala Desa sebelumnya berakhir dan bantuan tersebut akan disalurkan kalo berpihak kesalah satu Partai. Ucap warga Tambuna

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada jawaban PLT Desa Tambuna dari hasil Konfirmasi awak media terkait sumber dana dan penerima PLT KADES seakan diam.

0 Komentar