Ady Ansar : Pemprov Sulsel Siapkan Subsidi Penerbangan Ke Selayar

SUARARAKYAT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan subsidi penerbangan sebesar Rp 26 miliar pada tahun 2024 ini. Subsidi penerbangan itu diterapkan untuk 5 rute penerbangan di wilayah Sulsel termasuk diantaranya penerbangan ke bandara H. Aroepala Kabupaten Kepulauan Selayar. 
Legislator Sulsel H. Ady Ansar menyampaikan bahwa kesepakatan dengan Gubernur dan DPRD Sulsel telah dituangkan dalam dokumen anggaran 2024 terkait subsidi tersebut. 

" Insya Allah, hasil kesepakatan Gubernur dan DPRD Provinsi sulsel yg dituangkan dalam dokumen anggaran 2024, subsidi penerbangan Makassar-Selayar PP akan dimulai awal bukan Mei 2024 yang datang, jelas H. Ady Ansar, Anggota DPRD Sulsel yang merupakan Putra Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kalau tak ada hambatan maka frekwensi penerbangan bisa sampai 3 x seminggu, yakni Senin - Rabu - Jumat dengan armada pesawat jenis ATR 72, semoga kontraknya clear semua bulan April ini. Saya akan kabari dan monitor perkembangannya, jelas H. Ady Ansar. 

Rute penerbangan Makassar-Selayar sebelumnya yang paling banyak diminati, mengingat selain kepentingan masyarakat Selayar, urusan pemerintahan, jalur penerbangan ke Selayar juga padat dengan wisatawan. 

Malah di jalur penerbangan Makassar - Selayar ini pernah dilayani oleh 3 maskapai setiap hari. Dan sangat berkembang. Namun kemudian semua maskapai yang ada meninggalkan rute ini. (Tim).

0 Komentar