Semangat Bela Negara, Personil Kodim 1415/Selayar Laksanakan Upacara di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar




SUARARAKYAT, Kepulauan Selayar- Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, personil Kodim 1415/Selayar melaksanakan Upacara di Halaman Kantor Bupati Jl. Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa 19/12/23.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Syaiful Arif, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 1415-01/Bontosikuyu Letda Inf Muhammad Rusdi sebagai Komandan Upacara, dan Serma Idris Sebagai Perwira Upacara. 

Bela negara merupakan tekad, sikap, dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang di bacakan oleh inspektur upacara menyampaikan bahwa Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dan Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Turut hadir pada kegiatan Upacara ini H. Saiful Arif, S.H Wakil Bupati Kab. Kep. Selayar, Kajari Hendra Syarbaini, S.H., M.H, Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, S.H., S.IK., M.M., M.IK, Dandim 1415/Selayar diwakili Pasiter Kapten Arh Muhammad Danial, Asisten I Sekda Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST. MT, IPM, Kepala Staf Ahli Bupati Bagian Kesra, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, serta para tamu dan undangan.

0 Komentar