Peringati HGK ke-51 TP PKK Selayar Gelar Jalan Sehat, Up Omset Pedagang Kecil



SUARARAKYAT, Kepulauan Selayar – Berlangsung semarak peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) ke 51 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Lapangan Gelora Batangmata, Kecamatan Bontomatene.

Kegiatan ini mengusung tema “ Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh” yang telah dimulai sejak tanggal 28 November hingga 04 Desember 2023 besok. 

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. Basli Ali bersama Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli didampingi oleh Camat Bontomatene Andi Rusmin serta pejabat lainnya melepas kurang lebih Lima Ribu orang peserta ikut serta dalam memeriahkan kegiatan Jalan Sehat PKK tepat Pukul 07.00 wita, Minggu (03/12/2023). 

Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ny. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan, bahwa jalan sehat PPK ini merupakan rangkaian hari Kesatuan Gerakan PKK ke 51 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang diikuti oleh 88 desa dan kelurahan serta 11 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu rangkaian puncak peringatan HKG dan sebelumnya kita telah melaksanakan lomba busana remaja, nyanyi religi Sholawat Badar, Mars HKG dan lomba administrasi. Besok akan dilanjutkan lomba kerajinan kayu ‘“rampe” (terdampar) dan kuliner,” ungkapnya. 

Ny. Andi Musrifah Basli juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan omset para pedagang di Bontomatene. Bahkan para pedagang meminta untuk ada tambahan waktu atau diperpanjang masa pelaksanaan HKG. 

Hal itu dibenarkan oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomatene, Ny. Andi Marlinawati Rusmin, bahwa selama kegiatan yang sudah berlangsung 6 hari ini mampu mengerahkan roda perekonomian khususnya pedagang di kecamatan Bontomatene.

“Ya sejak pembukaan hingga hari ini, kami melihat banyak pengunjung yang datang dari berbagai wilayah dan pelosok untuk menyaksikan lomba, berbagi hiburan serta berbelanja untuk berbagai jajanan kuliner dan kebutuhan lainnya. Hal ini tentu dapat meningkatkan pendapatan atau omset para pedagang kecil disini,” ucapnya. 

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomatene, Ny andi Marlinawati Rusmin menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar telah memberikan kepercayaan dan kesempatan menjadi tuan rumah serta support dan dukungan semua pihak yang turut membantu menyukseskan kegiatan HKG PKK.

0 Komentar