Tak terima sampah menumpuk, Babinsa kodim 1415/Selayar dan Babinkamtibmas keroyok sampah sampai turun ke air




SUARARAKYAT, Kepulauan Selayar - Tak terima dengan kondisi sampah plastik yang semakin banyak menumpuk di pesisir pantai Desa Kahu-kahu oleh karena itu Babinsa Koramil 1415-01/Bts mengajak Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Kahu-Kahu Kec. Bontoharu Kab. Kep. Selayar untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka mencegah banjir dan wabah penyakit akibat nyamuk. Minggu (31/12/23).

Pelaksanaan Karya Bakti serentak khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin merupakan perintah langsung dari Kasad guna melaksanakan aksi nyata dalam pencegahan banjir dan mencegah wabah penyakit akibat nyamuk dengan cara pembersihan saluran air, pembersihan pasar dan penanaman pohon.

Selain itu pula Korem 141/Tp memerintahkan Kodim jajarannya untuk melaksanakan kegiatan lomba kebersihan pesisir pantai dari sampah plastik, pasar dan penghijauan dalam rangka memeriahkan HUT Korem 141/Tp yang ke-67.

Sertu Pattawari Babinsa Desa Kahu-kahu dan personil Koramil 1415-01/Bts lainnya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong untuk mengangkut sampah plastik yang dapat merusak ekosistem biota laut dan juga dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

“Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo telah memerintahkan kepada kami para Babinsa agar berinisiatif mengajak serta komponen masyarakat melaksanakan Karya Bakti apabila ada di wilayahnya banyak terdapat sampah di saluran air dan pesisir pantai”. Jelas Babinsa Desa Kahu-kahu.

Selain pembersihan pesisir pantai, Karya Bakti hari ini juga membersihkan saluran air di kompleks perumahan warga sepanjang 100 meter karena masih ada beberapa warga yang kurang peduli sehingga sampahnya masuk ke saluran air. Danpos-01 Koramil 1415-01 menambahkan.

Kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan yang dilaksanakan oleh Kodim 1415/Selayar selalu disambut baik oleh Pemerintah Desa dan masyarakat dengan turut membantu secara bergotong royong dalam pelaksanaannya. ~B.M~

0 Komentar