Hadapi Musim Hujan Akhir Tahun, Personil Kodim Selayar Masif Bersihkan Selokan



SUARARAKYAT, Selayar – Personil Kodim 1415/Selayar bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembersihan selokan sekitar wilayah Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (21/12/2023). 

Karya Bakti ini dilaksanakan berkesinambungan dalam rangka menghadapi musim hujan akhir Desember dan Januari mendatang. Hal tersebut juga sebagai tindaklanjut perintah dari komando atas, juga sebagai respon atas keluhan masyarakat tentang selokan yang sering tersumbat ketika hujan turun. 

Danpos Bontoharu Koramil 1415-01/Bontosikuyu Pelda Muhammad Sofyan yang memimpin pelaksanaan Karya Bakti ini menyampaikan bahwa pembersihan selokan ini, juga sebagai upaya mencegah terjadinya banjir akibat drainase yang kurang lancar dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan.

” Kami berharap dengan pelaksanaan Karya Bakti ini saluran pembuangan air sekitaran pasar bisa berjalan lancar agar saat hujan tiba tidak menimbulkan banjir yang dapat mengganggu aktivitas pengunjung pasar ” ucap Pelda Sofyan.

Lebih lanjut, Pelda Sofyan berharap agar warga atau pengunjung pasar tidak membuang sampah di selokan pasar karna sudah disiapkan tempat sampah di sekitaran pasar.

0 Komentar